Welcome to my blog..... Thank's to visit...! Jangan lupa? tinggalkan komentar anda...

Sabtu, 30 Juni 2012


You are all my heroes! (Anda Semua Pahlawan Saya)


Pahlawan kebanjiran

pahlawan kelaparan

film cartoon higgly town horoes


“Tukang angkot sama Ojeg itu pahlawan kita ya Bu?” begitu kata Lintang, anak saya, suatu kali. Lintang adalah penggemar film kartun anak yang berjudul Higgly Town Heroes. Film kartun serial, yang dalam setiap episodenya menampilkan pahlawan-pahlawan sebuah kota bernama Higgly. Sosok pahlawannya bisa seorang penjual pizza – ketika anak-anak kota higgly itu tengah kelaparan, bisa seorang tukang pos – ketika seorang anak Higgly merindukan kakeknya yang tinggal di kota yang jauh, bisa seorang pemadam kebakaran – ketika seekor kucing Higgly tak bisa turun dari pohon yang tinggi, seorang tukang ledeng – ketika saluran air kita higgly tersumbat adonan pizza raksasa, dan sebagainya.


Tak heran jika Lintang kemudian menyebut tukang ojeg dan tukang angkot – yang setiap hari mengantarnya ke dan dari sekolah – sebagai pahlawan.
Belajar dari Lintang, dan film yang ditontonnya, di titik ini, ketika pak Anies Baswedan – Rektor Universitas Paramadina, menyerahkan selembar ijazah bersanding dengan daftar nilai yang menambahkan gelar M.I.Kom di belakang nama saya, saya menyadari bahwa ada banyak pahlawan di belakang moment itu. Ingin rasanya saya punya mikrophone yang bisa meneruskan suara saya sampai ke seluruh sudut semesta, untuk meneriakkan kata “Terima kasih” untuk semua pahlawan saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar